WORKSHOP KURIKULUM PRODI S1 KEP & PROFESI NERS

Progam Studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) UMKT kembali adakan Workshop Kurikulum. Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari Selasa-Rabu, 16-17 November 2021 bertempat di Kampus UMKT Aula gedung e lantai 4 secara hybrid. Tidak lupa juga dengan tetap menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19 dengan melaksanakan pemeriksaan swab antigen sebelum kegiatan dilakukan.

Proses pelaksanaan swab antigen pesrta offline
WR 1 UMKT (Bapak Ghozali M.H., M. Kes., Ph. D)

Wakil Rektor 1 UMKT (Bapak Ghozali M.h., M. Kes., Ph. D) menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti mulai dari stake holder, mahasiswa, alumni, dekan, wakil dekan, para pejabat dan dosen di masing-masing lingkup FIK UMKT.

Dekan FIK UMKT (Ibu Dr. Hj. Nunung Herlina, S. Kp., M. Pd)

Dekan FIK UMKT (Ibu Dr. Hj. Nunung Herlina, S. Kp., M. Pd) menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pembuatan RPS oleh dosen menjadi salah satu bagian tuntutan dari kurikulum, kurikulum tidak boleh berhenti pada pembuatan mata kuliah, akan tetapi bagaimana mampu mengembangkan pada instrumen yang lain hingga pada implementasi kurikulum. Hadir sebagai narasumber yaitu Ibu Dr. Fitri Haryanti, S. Kp., M. Kes selaku Sub Bidang Pengembangan Kurikulum S1-Ners AIPNI.

Narasumber (ibu Dr. Fitri Haryanti, S. Kp., M. Kes)

Dalam sambutannya,  narasumber menyampaikan bahwa dalam workshop kali ini akan mendiskusikan kurikulum yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), outputnya adalah tersusunnya dokumen kurikulum yang berbasis KKNI yang nantinya akan menjadi pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran bagi dosen di perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + fifteen =