WEBINAR KEPERAWATAN “LEARNING STRATEGIES For Nursing Students In The Pandemic And New Normal”

WEBINAR KEPERAWATAN

BERTAJUK

“LEARNING STRATEGIES For Nursing Students

In The Pandemic And New Normal”

Dibawah Koordinasi Fakultas Kesehatan dan Farmasi, Program Studi Keperawatan bekerjasama dengan III T sekaligus bentuk implementasi Tri Dharma PT dengan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan MAHSA University Malaysia berupa kegiatan Kuliah Umum Luar Negeri (Webinar) dalam rangka menghadapi era new normal di masa pandemic, yang bertajuk “LEARNING STRATEGIES For Nursing Students In The Pandemic And New Normal”. Kuliah umum ini dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Juli 2020dan digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube, yang  berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan diikuti oleh 300 peserta.

Opening speech oleh Dekan Fakultas Kesehatan dan Farmasi Bapak Ghozali, MH., M.Kes., Ph,D dan ucapan selamat datang disampaikan oleh Bapak M. Habibi Chirzin, III T Representative Indonesia. Pembicara utama  pada acara ini adalah  Prof. Zahra Saad, M.S.c., B.Sc (NSG), Edu (MU)l SRN, SCM yang merupakan Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan MAHSA University Malaysia.

Pada kesempatan ini Prof, Zahra Saad menyampaikan kebiasaan adaptasi di era New Normal yang harus dilakukan oleh civitas academika selama melakukan kegiatan pembelajaran interaksi langsung dengan menjaga Jarak, Durasi dan Ventilasi (JDV). Satu hal yang tidak kalah penting yaitu setiap sekolah keperawatan perlu meninjau kembali kurikulum tentang pengendalian dan pencegahan infeksi untuk mempertimbangkan beberapa cakupan materi yang perlu diperluas selain perlu mempersiapkan pembelajaran digital dan jarak jauh agar, meniadikan segala aktivitas akademik dan non akademik yang membuat orang berkerumun serta bila pandemik makin meluas institusi Pendidikan harus bekerjasama dengan Departemen Kesehatan terkait penutupan maupun pembukaan kampus.

Di akhir materi beliau mengingatkan kembali bahwa Covid 19 adalah masalah seluruh bangsa tanpa terkecuali, sehingga semua orang harus memiliki kesadaran tinggi untuk mencegah penyebaran virus tersebut diantaranya hindari berada di tempat yang ramai dan berdesakan , jaga jara klebih kurang 1 meter, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun, memakai masker wajah, hindari kontak fisik dan tetap dirumah serta segera ke pelayanan kesehatan saat mengalami gejala sakit.

    

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 5 =