UJI KOMPETENSI NERS PERIODE OKTOBER 2019

 

Untuk dapat menjalankan praktik keperawatan, seorang perawat wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR). Sedangkan untuk mendapatkan STR, perawat harus memiliki sertifikat kompetensi. Organisasi profesi keperawatan yang dikenal sebagai Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memiliki standar kompetensi keperawatan yang ditujukan sebagai pedoman bagi perawat dalam menjalankan peran profesinya.

Pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 – Minggu Tanggal 20 Oktober 2019 yang bertempat di Gedung E ruang CBT Lantai 1 Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Telah terlaksana Uji Kompetensi perawat yang diikuti oleh 184 peserta. Kegiatan ini terbagi atas dua sesi yaitu sesi pertama dimulai pada jam 09.30 -12.30 WITA, sedangkan sesi kedua dimulai pada jam 14.00 – 17.00 WITA.

 

 

Untuk mengukur standar kompetensi perawat dan memperoleh sertifikat kompetensi, perawat diharuskan mengikuti Uji Kompetensi. Uji Kompetensi adalah proses pengukuran pengetahuan, ketrampilan, dan perilaku peserta didik pada perguruan tinggi bidang kesehatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini diawasi langsung oleh pengawas pusat Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) yaitu ibu Ns. Fajar Susanti,M.Kep.,Sp.Kep.Kom dibantu oleh Co CBT dari UMKT Ns. Siti Khoiroh M.,M.Kep dan Tim serta beberapa orang pengawas local yang berasal dari UMKT dan STIKES Wiyata Husada Samarinda. Sebelum melakukan ujian kompetensi peserta di kumpulkan diruang tersendiri untuk dilakukan screening dan dikarantina.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 4 =