582 MAHASISWA UMKT BERGANTI STATUS MENJADI WISUDAWAN

 

 

UMKT News, Samarinda –  Wisuda adalah suatu momen yang paling bersejarah di dalam kehidupan seorang mahasiswa. Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Prof. Bambang Setiaji memwisuda sebanyak 582 mahasiswa pada wisuda periode September 2019 tahun akademik 2018/2019. Wisuda UMKT ke-4 dilangsungkan pada Rabu (18/9) di Convention Hall Sempaja Samarinda. Pada hari Rabu, sebanyak 582 mahasiswa resmi berganti status menjadi wisudawan.

Kali ini, terdapat lebih dari lima ratus orang wisudawan yang telah dilantik. Wisudawan tersebut berasal dari jenjang Diploma (D III), Sarjana (S 1),  dan Ners (Ns). Jumlah wisudawan yang dilantik berjumlah 582 orang. Jumlah ini terdiri dari 87 wisudawan program D III Keperawatan (A.Md. Kep), 35 wisudawan program D III Kesehatan Lingkungan (A.Md. Kes), 128 wisudawan program sarjana keperawatan (S. Kep), 103 wisudawan program sarjana kesehatan masyarakat (S. K. M), 130 wisudawan program sarjana manajemen (SE), dan 99 wisudawan program profesi ners (Ns).

Sebanyak 19 orang dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik dari masing-masing jenjang dan fakultas. Wisudawan terbaik di UMKT adalah mereka yang meraih nilai tertinggi di antara lulusan cumlaude, yaitu indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas 3,50.

Adapun nama – nama wisudawan/i terbaik  yang  berhasil menyelesaikan studi tepat waktu predikat cumlaude (dengan pujian) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah :

Prodi D III Keperawatan :

  1. Sri Asruni, A.Md.Kep IPK 3,84 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 1)
  2. Anti Rukmana, A.Md.Kep IPK 3,68 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 2)
  3. Nurhayati, A.Md.Kep IPK 3,67 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 3)

Prodi D III Kesehatan Lingkungan :

  1. Telitha Dewi Elida, A. Md. Kes IPK 3,94 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 1)
  2. Rico Arvian Bimantara, A. Md. Kes IPK 3,82 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 2)
  3. Mirasasmita, A. Md. Kes IPK 3,81 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 3)

 

Prodi S1 Ilmu Keperawatan :

  1. Tri Yuli Idi Pangestu, S. Kep IPK 3,84 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 1)
  2. Yundha Cahyani Khairunisa, S. Kep IPK 3,78 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 2)
  3. Nafsiah Sisi, S. Kep IPK 3,77 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 3)

 

Prodi S1 Kesehatan Masyarakat :

  1. Rahmatinur, S.KM IPK 3,85 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 1)
  2. Uswatun Khasanah, S.KM IPK 3,85 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 2)
  3. Nur Alma Yanti, S.KM IPK 3,82 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 3)

 

Prodi S1 Manajemen :

  1. Reshma Apriaty, S.E IPK 3,82 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 1)
  2. Maisah, S.E IPK 3,67 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 2)
  3. Reli Hepi Evendi, S.E IPK 3,64 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 3)

 

Prodi Profesi Ners :

  1. Hardianti, S. Kep IPK 4,00 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 1)
  2. Merina Silvia Devi, S. Kep IPK 4,00 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 2)
  3. Mya Putriani Shyvia Linggani, S. Kep IPK 4,00 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 3)
  4. Ni Putu Suci Diantari, S. Kep IPK 4,00 Predikat Dengan Pujian (Terbaik 4)

 

 

Ns. Merina Silvia Devi, S. Kep, perwakilan sambutan wisudawan

Dalam pidatonya mewakili sambutan wisudawan, Ns. Merina Silvia Devi. S. Kep lulusan dengan nilai tertinggi program studi Profesi Ners “Izinkan saya mewakili teman-teman wisudawan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh rektorat, dosen, staf dan seluruh civitas akademika di lingkungan UMKT, yang mana telah mengajarkan ilmunya kepada kami, memfasilitasi berbagai saran dan prasarana pendidikan yang sangat memadai. Selain itu, kepada segenap institusi yang telah memberikan bimbingan dan kesempatan kepada kami, untuk belajar di UMKT. Selain kami telah lulus dan bekerja nanti, sangat kami harapkan arahan, nasehat dan bimbingan dari para dosen-dosen UMKT,” ujar Merina dalam sambutannya.

Dia mengatakan, bahwa dibalik kesuksesan terdapat perjuangan dan kerja keras orang tua. Sebab pada hakekatnya yang menjadi kebahagiaan adalah kebahagiaan yang amat besar bagi kedua orangtua.“Senyuman dan kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan yang sangat diharapkan,” ucapnya. Setelah ini dia akan mengikuti uji kompetensi keperawatan sebagai syarat untuk bekerja di sebuah instansi keperawatan. “Saya lulusan S1 keperawatan, maka sebelumnya akan mengikuti uji kompetensi keperawatan sebagai persyaratan untuk bekerja, hal ini sebagai menguji kemampuan untuk bergabung di dunia pekerjaan,” ungkap Merina. Dia bersyukur atas disandangnya lulusan dengan predikat tertinggi, tak lain berkat dukungan seluruh keluarga, kedua orangtua, sahabatnya dan para dosen yang telah membimbingnya menjadi lulusan terbaik. “Alhamdulillah rasa haru dan bahagia ya, dengan kelulusan dengan predikat terbaik dan saya terpilih menjadi lulusan tertinggi, berkat dukungan orangtua, keluarga, sahabat dan tentunya para dosen UMKT yang telah membimbing saya menjadi lulusan terbaik,” tutur Merina.

Perempuan lulusan S1 keperawatan tersebut, mengharapkan agar kedepannya dia tetap bekerja, berkarir dan membahagiakan orantuanya. Merina mengungkapkan, bahwa dirinya selalu siap berkontribusi untuk UMKT. “Tentu sebagai alumni terus berkontribusi kepada alamater yaitu UMKT, jika memang saya dibutuhkan kapan dan dimanapun selalu siap dan mencoba tetap kembali ke almamater UMKT”.

 

 

 

3 wisudawan terbaik program sarjana keperawatan, berurut dari sebelah kanan ke kiri Nafsiah Sisi, Tri Yuli Idi Pangestu, Yundha Cahyani Khairunisa.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × four =