PRODI PROFESI NERS MENGADAKAN PELATIHAN PRECEPTHOR

 

Pelatihan ini dirancang untuk pembimbing klinik dengan pendekatan preseptorship model baik yang sudah pengalaman ataupun yang belum banyak pengalaman namun memiliki ketertarikan menjadi preseptor klinik yang berkualitas. Karena dalam pelatihan ini peserta akan belajar: Memahami kurikulum pendidikan Klinik, Konsep preseptorship model, Merancang kegiatan bimbingan klinik berdasarkan kondisi yang dihadapi, Pembinaan hubungan kooperatif dan kolaboratif antara preseptor dan peserta didik, Keterampilan memberikan feedback, Menilai kemampuan peserta didik dan memahami tugas dan fungsi preseptor klinik yang professional.

Program Studi S1 Keperawatan dan Ners Fakultas Kesehatan dan Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur menyelenggarakan Pelatihan “Preceptorship Model Approach” bagi Preceptor Akademik dan Preceptor Lahan Praktik selama 2 (dua) hari pada Tanggal 21 dan 22 Juni 2019 dengan narasumber Bapak Moh. Afandi, S.Kep., Ns., MAN dan Ns. Maridi M. Dirdjo, M. Kep yang difasilitasi tempat oleh RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

 

Adapun jumlah peserta sejumlah 60 (enam puluh) peserta yang berasal dari Prodi S1 Keperawatan, Prodi Ners dan Prodi D3 Keperawatan Fakultas Kesehatan dan Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, RSUD I. A. Moeis, RS Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam, Puskesmas Sempaja, Klinik Islamic Center dan Panti Werdha Nirwana Puri Samarinda. Dimana setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu mengaplikasikan dan merancang model bimbingan klinik dengan pendekatan preceptorship bagi mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan dan Ners Fakultas Kesehatan dan Farmasi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kurikulum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × four =