Workshop Pengembangan Kurikulum dan Kuliah Umum Prodi S1 Keperawatan dan Ners

Program Studi S1 Keperawatan dan Ners UMKT mengadakan kegiatan workshoppengembangan kurikulum dan kuliah umum. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 19-20 April 2019 bertempat di Kampus UMKT gedung E  lantai 4. Hadir sebagai narasumber, Ibu Dr. Fitri Haryanti, S. Kp., M. Kes dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UMKT, Bapak Ghozali M. H., M. Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti mulai dari Sekretaris Dekan Fakultas Kesehatan dan Farmasi, Ketua Prodi di lingkungan Fakultas Kesehatan dan Farmasi, lembaga, para stake holder (termasuk  pihak  RS, puskesmas, alumni, mahasiswa, organisasi profesi PPNI), para pejabat dan dosen-dosen di lingkungan prodi keperawatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan pelatihan atau workshop ini bertujuan untuk:

  1. Memahami seluk-beluk kurikulum
  2. Memahami perangkat pembelajaran kurikulum
  3. Mengetahui penggunaan kurikulum
  4. Membentuk karakter peserta didik menurut tujuan dan sasaran kurikulum
  5. Mampu menerapkan kurikulum dalam pembelajaran.

Sehingga diharapkan setelah selesai kegiatan, sudah siap melaksanakan tugas pembelajaran di kelas dengan persiapan yang maksimal.

 

 

Selain workshop, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kuliah umum dengan Tema Manajemen Terpadu Balita Sakit Berbasis IT yang dilaksanakan di aula kampus UMKT gedung E lantai 4 dengan narasumber Dr. Fitri Haryanti, S. Kp., M. Kes dan moderator Ns. Vivi Ekawati Ningtyas, S. Kep.

    

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen-dosen di lingkungan keperawatan serta mahasiswa S1 Keperawatan dan Ners UMKT. Diakhiri dengan pemberian plakat UMKT kepada Narasumber dan foto bersama dosen-dosen keperawatan dengan narasumber.

      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 4 =